Senin, 23 April 2012

KEUTAMAAN TAUHID

Allah SWT menciptakan manusia dan jin untuk beribadah hanya kepada-Nya artinya kita harus menjadikan semua ibadah kita hanya kepada Allah semata, tidak boleh ada satu pun dari ibadah kita yang ditujukan selain Allah, inilah yang disebut TAUHID.
Keutamaan yang kita dapatkan kalau benar-benar beribadah hanya kepada Allah :
1. Akan mendapatkan rasa aman dunia akhirat.
    Yang dijanjikan Allah dalam surat Al An'aam ayat 82 "orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukan keimanan mereka dengan kezaliman, maka mereka akan mendapatkan keamanan dan mereka itulah orang-orang yang mendapatkan petunjuk" kezaliman dalam ayat ini maksudnya adalah kesyirikan.
2. Akan mendapat petunjuk di dunia akhirat.
    Petunjuk di dunia itu berupa ilmu agama dan amalan yang menuntun kita untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, sedangkan petunjuk di akhirat adalah petunjuk yang menuntun ke surga.
3. Akan selamat dari neraka.
    Rasulullah shallallahu'alaihi wasalam bersabda " sesungguhnya Allah mengharamkan neraka siapa pun yang mengatakan ' laa ilaaha illallah' karena mengharapkan wajah Allah ( HR Muslim no. 33).
    Allah juga mengabarkan dalam hadits qudsi: "Barang siapa menemui Aku dengan kesalahan sepenuh bumi dalam keadaan tidak menyekutukan Aku dengan sesuatu pun Aku akan menemuinya dengan sepenuh bumi ampunan" (HR. Muslim no. 2687).
    Dengan bertauhid dengan benar kita akan mencintai, memuliakan, mengagungkan, meras takut dan berharap kepada Allah, sehingga kebaikan-kebaikan akan menghapuskan kesalahan manusia.
4. Dosa akan diampuni.
    Jika seseorang terlepas dari syirik besar dan dia tidak melakukan segala sesuatu yang bisa membatalkan tauhidnya, maka dosa apa pun yang dilakukannya tidak bisa mengalahkan kebaikan tauhidnya.
5. Mendapatkan syafaat dari Nabi Shallallahu'alaihi wasalam di hari kiamat.
6. Akan masuk Surga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar